Home » » 5 Tips Perawatan Kulit Berminyak Untuk Pria

5 Tips Perawatan Kulit Berminyak Untuk Pria

5 Tips Perawatan Kulit Berminyak Untuk Pria



Beberapa pria tampaknya memiliki segalanya. Kecerdasan, ketampanan, selera humor yang tinggi, uang berlimpah, bersih, wangi dan sebagainya, dimana hal ini merupakan kriteria pria idaman di mata wanita. Wanita mana yang tidak menginginkan pria seperti itu? Sebagian besar wanita menginginkannya. Ini cukup untuk membuat rasa iri bukan? Dengan mereka yang sempurna, kulit sempurna.

Siapa bilang pria yang selalu memperhatikan kulit wajah adalah laki-laki yang kebanci-bancian? Jangan hiraukan anggapan yang bodoh itu. Pria juga perlu perawatan kulit wajah, sama halnya dengan wanita. Masalah kulit merupakan fakta dalam kehidupan. Ini merupakan salah satu faktor kepercayaan diri seseorang. Kulit wajah yang tidak sedap dipandang, akan menimbulkan rasa percaya diri yang kurang bahkan tidak sama sekali. Bagi para pria jangan khawatir. Masih ada harapan, teman. Bagi anda yang memiliki masalah wajah berminyak, simak 5 tips berikut ini.
1.    Disiplin
Disiplin bukan hanya untuk para anggota militer saja. Kulit juga membutuhkan kedisiplinan. Minum banyak air dan banyak memakai tabir surya secara teratur. Berdisiplinlah untuk mencuci wajah anda, setiap pagi dan setiap sore.
Jangan pesimis, kulit berminyak lebih lambat mengalami penuaan dibanding rekan-rekan anda yang lain, alias wajah tidak gampang tua.

2.     Hindari jauh-jauh makanan berlemak
Masalah umum yang paling utama sering ditimbulkan oleh makanan berlemak adalah jerawat. Lebih baik, banyaklah mengkonsumsi sayur-sayuran dan buah.
3.    Pelembab
Kedengarannya sangat aneh, seorang pria memakai pelembab pada kulit berminyak. Tenang, minyak dan kelembaban adalah dua hal yang berbeda. Semua kulit membutuhkan kelembaban ekstra. Pelembab yang terbaik untuk kulit berminyak akan menjadi ringan dan bebas minyak (poin bonus jika anda menggunakan produk yang mengandung tabir surya). Gunakan saja setelah mencuci wajah.
4.    Be gentle
Jangan mengambil langkah pendek tanpa memikirkan resiko buruknya, hanya demi mendapatkan kulit wajah bebas minyak dan bebas jerawat. Jika Anda memiliki jerawat, jangan menggosok wajah terlalu keras dengan menggunakan sabun pembersih yang mengandung scrub. Karena lambat laut akan menipiskan kulit ari, sehingga kulit mudah iritasi. Gunakan air hangat dan pembersih yang lembut. Anda juga bisa  memeriksakan jerawat ke dokter kulit supaya mendapatkan penanganan yang khusus
5.    Olahraga
Olahraga tidak hanya membuat tubuh sehat dan kuat. Bila anda menyadari,  ternyata olah raga itu sangat berguna bagi kesehatan kulit anda. Antara lain merangsang produksi kolagen sehingga kulit anda kencang, mengontrol produksi hormon DHEA dan DHT yang merupakan pemicu timbulnya jerawat.
 Bagi para pria, jangan malu untuk melakukan perawatan kulit wajah. Anda juga berhak memiliki kulit wajah yang sehat, bebas minyak, dan bebas jerawat. Jadi, tunggu apalagi. Mulailah dari sekarang.

Written by : Angga Supriadi - Describe about you

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Etiam id libero non erat fermentum varius eget at elit. Suspendisse vel mattis diam. Ut sed dui in lectus hendrerit interdum nec ac neque. Praesent a metus eget augue lacinia accumsan ullamcorper sit amet tellus.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

0 comments:

Post a Comment