Home » » Tips Bugar Sepanjang Hari

Tips Bugar Sepanjang Hari

Tips Bugar Sepanjang Hari



Melakukan pekerjaan sepanjang hari bisa menguras energi . Kalau tubuh tidak siap, bisa-bisa baru setengah pekerjaan terlewati, Anda merasa lemas karena kelelahan. Menjaga kebugaran tubuh sepanjang hari memang tidak mudah. Tetapi, Anda bisa mencoba cara ini untuk mendongkrak kebugaran tubuh Anda:
  • Sarapan
Sarapan secara rutin itu penting. Sarapan dapat memberikan energi yang cukup untuk menjalankan aktivitas hingga tengah hari. Daripada mengandalkan secangkir kopi atau teh dengan gula, lebih baik Anda memasukkan makanan ke tubuh dengan nutrisi yang lebih baik. Sempatkan 15 atau 20 menit sebelum bekerja untuk sarapan.
  • Cemilan yang bergizi
Ada waktu di antara sarapan dan makan siang yang sebaiknya Anda gunakan untuk mengisi perut Anda dengan cemilan. Ini untuk menghindari perut Anda kosong yang memberi efek pada penurunan energi. Makanan ringan yang sehat dapat menjaga energi Anda.
  • Biasakan minum
Kesalahan yang sering dilakukan saat tubuh sedang berkonsentrasi kerja adalah lupa minum. Anda memerlukan air agar tubuh Anda tidak dehidrasi yang menyebabkan berkurangnya konsentrasi. Minum saja air putih dan hindari kopi dan soda. Ada baiknya Anda menyimpan sebotol air putih saat bekerja. Mencampurnya dengan perasan lemon atau jeruk nipis juga boleh agar makin segar diminum.
  • Bangun dan bergerak
Melupakan untuk bangun dan bergerak setelah seharian duduk bekerja, bisa membuat badan Anda capek. Duduk terlalu lama juga bisa membawa efek buruk, misalnya terkena wasir atau mengganggu peredaran darah. Bangun sejenak dari kursi Anda dan habiskan beberapa menit untuk mengolahragakan tubuh. Otot Anda akan menjadi segar kembali dan mendapatkan kesegaran tubuh yang lebih baik.
  • Berhenti sejenak dari komputer
Terlalu lama berada di depan layar monitor dapat membuat leher Anda kaku dan pegal. Mata Anda mungkin juga akan merasa perih. Berikanlah istirahat pada mata, leher, dan bahu Anda setelah lama terforsir untuk bekerja.
  • Beralih tugas
Menjalankan tugas secara monoton memang membosankan. Anda bisa mencoba mengalihkan konsentrasi ke pekerjaaan lain. Ini bisa memberikan motivasi untuk terus menjalankan  aktivitas Anda sepanjang hari tanpa rasa bosan.
  • Tidur nyenyak
Tidur nyenyak dan berkualitas memicu kebaikan baik kesehatan dan mood Anda. Energi Anda juga akan kembali terisi penuh untuk menjalani pekerjaan seharian penuh. Berikan waktu bagi tubuh Anda untuk beristirahat malam dengan baik.

Written by : Angga Supriadi - Describe about you

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Etiam id libero non erat fermentum varius eget at elit. Suspendisse vel mattis diam. Ut sed dui in lectus hendrerit interdum nec ac neque. Praesent a metus eget augue lacinia accumsan ullamcorper sit amet tellus.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

0 comments:

Post a Comment