Home » » 5 Hal yang Seharusnya Tidak Anda Bagikan di Facebook

5 Hal yang Seharusnya Tidak Anda Bagikan di Facebook

5 Hal yang Seharusnya Tidak Anda Bagikan di FB



Di FB user bisa berbagi apa saja. Entah itu teks, foto, video, lokasi, tautan, catatan, atau hanya sekadar sematan (tag). Seyogianya tidak asal sembarang berbagi konten di Facebook. Ada lima hal yang lebih bijak tidak dibagikan di jejaring sosial semiliar umat itu.
1. Detail ulang tahun
Tanggal lahir atau tanggal ulang tahun adalah satu dari empat buah informasi yang diperlukan guna mencuri identitas. Menerima ucapan selamat ulang tahun di FB memang menyenangkan. Terkait keamanan, ini tidak dianjurkan.
2. Relationship
Di jagat maya terlebih media sosial dikenal istilah stalker atau penguntit. Jika si penguntit itu tahu targetnya jomblo, maka ia akan terus lakukan aksinya sebab Anda telah memberikan lampu “ijo”.
3. Lokasi
Detail lokasi apalagi terkini semestinya tidak dibagikan. Apalagi, informasi itu disajikan dengan cukup detail. Misalkan saja user berbagi status, “Bosan di rumah, sendirian ditinggal papa mama, ke McD ah nongkrong tag lokasi McD.” Bukankah ini sama saja mempersilakan maling untuk merampok rumahnya karena tidak ada orang sama sekali?
4. Informasi menyatakan sendirian di rumah
Ini juga miliki risiko. Berbagi informasi sedang sendirian di rumah bisa mengundang hal buruk. Jika ada orang yang dendam pada Anda dan setelah membaca status ini miliki niat buruk?
5. “Alamat”
Semestinya perihal “alamat” tidak diumbar. Misalkan saja alamat rumah, “alamat email”, atau “alamat ponsel”. Jika ada yang bertanya? Bagikan secara privat misalkan saja lewat inbox. Meminjam istilah Bang Napi, “kejahatan tidak hanya dipicu karena niat namun bisa karena kesempatan.” Bukan berfikiran negatif, tapi ini langkah preventif guna menjaga hal-hal yang tidak diinginkan. Jika hendak ke luar rumah dan melihat awan sedang mendung, bukankah lebih bijak bila membawa payung?

Written by : Angga Supriadi - Describe about you

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Etiam id libero non erat fermentum varius eget at elit. Suspendisse vel mattis diam. Ut sed dui in lectus hendrerit interdum nec ac neque. Praesent a metus eget augue lacinia accumsan ullamcorper sit amet tellus.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

0 comments:

Post a Comment