Home » » 6 Manfaat Sehat Makan Daging Ayam

6 Manfaat Sehat Makan Daging Ayam

6 Manfaat Sehat Makan Daging Ayam



Daging ayam sangat mudah ditemukan di pasaran sehingga sering jadi pilihan para ibu yang kebingungan hendak memilih lauk pauk apa bagi keluarga. Namun mengonsumsi ayam setiap hari juga tak disarankan. Walau ada banyak manfaat yang bisa diberikan oleh daging ayam bagi kesehatan, maksimal 3-2 kali seminggu sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan tubuh.
Berikut ini 6 manfaat sehat mengonsumsi daging ayam, dilansir oleh portal Boldsky:
  • Kesehatan tulang
Makan daging ayam membantu meningkatkan kepadatan tulang, sehingga dapat terhindar dari penyakit osteoporosis dan osteoarthritis. Anda bisa membuat kaldu dari tulang ayam yang kaya protein dan kalsium serta menggunakannya saat memasak setiap hari.
  • Menjaga pikiran tetap aktif dan tenang
Penelitian menemukan bahwa orang yang mengonsumsi daging ayam pikirannya jadi lebih tenang serta mampu mengontrol dirinya.
  • Baik bagi anak-anak
Anak-anak menyukai rasa daging ayam, dan teksturnya mudah bagi mereka untuk dicerna. Ini juga baik untuk kesehatan dan pertumbuhannya, terutama otak serta tulang dan sistem kekebalan tubuh mereka.
  • Mencegah penyakit
Konsumsi ayam berarti memenuhi kebutuhan protein dan berbagai nutrisi lainnya. Ini mencegah tubuh mengalami gangguan kesehatan vital seperti depresi, penyakit jantung, masalah tulang, dan penyakit lainnya. Selain itu ayam diklaim lebih menyehatkan ketimbang daging merah.
  • Membangun otot
Untuk memiliki tubuh penuh otot, tegap dan kuat, tentunya tak terjadi begitu saja. Ada beberapa nutrisi yang harus selalu Anda konsumsi, salah satunya adalah daging ayam.
  • Kebutuhan protein
Pada daging ayam, kandungan protein dan asam aminonya sangat melimpah untuk memenuhi kebutuhan tubuh sehari-hari. Jadi jangan ragu menyantap ayam hanya karena alasan diet.

Written by : Angga Supriadi - Describe about you

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Etiam id libero non erat fermentum varius eget at elit. Suspendisse vel mattis diam. Ut sed dui in lectus hendrerit interdum nec ac neque. Praesent a metus eget augue lacinia accumsan ullamcorper sit amet tellus.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

0 comments:

Post a Comment