Home » » Kontrol Kemarahan dengan Konsumsi Makanan Ini

Kontrol Kemarahan dengan Konsumsi Makanan Ini

Kontrol Kemarahan dengan Konsumsi Makanan Ini



Rasa marah yang sesekali muncul di saat yang tepat, memang tak bisa disalahkan. Namun apabila Anda selalu merasa hati kesal dan kemarahan seperti berada di ubun-ubun sepanjang waktu, itu bukan hal normal. Tahukah Anda ada beberapa jenis makanan yang dapat membantu menurunkan kadar kemarahan dan membantu mengontrol rasa marah?
Penelitian menyebutkan bahwa apa yang dimakan seseorang akan mempengaruhi beberapa sensasi dalam tubuh. Makanan jenis tertentu dapat membuat rileks, sementara jenis lain malah memicu agresivitas.
Berikut ini jenis makanan yang dapat membantu meredam kemarahan, seperti dilansir laman Boldsky:
  • Pisang
Konsumsi pisang secara rutin, sebab buah ini banyak memberi manfaat bagi kesehatan. Vitamin B serta potasium yang dikandungnya membuat Anda rileks, dan jadi solusi efektif dalam mengontrol kemarahan.
  • Kacang walnut
Camilan walnut juga baik untuk meredam kemarahan seseorang, sebab mengandung asam lemak omega 3 dan memberi efek rasa tenang dan bahagia.
  • Mie
Walau beberapa anggapan menyebut mie tak sehat, namun mie buatan sendiri dapat membantu mengontrol kemarahan Anda. Konsumsi dengan campuran garam yang sedikit, serta gunakan bumbu alami saja.
  • Selai kacang
Selain rasanya lezat, selai kacang juga membantu menurunkan kadar kemarahan.
  • Keju panggang
Keju yang di bakar atau di panggang adalah jenis makanan lezat lain yang mengontrol kemarahan. Biasanya nikmat disantap sebagai topping dari berbagai pizza.
  • Kentang panggang
Kentang kaya karbohidrat dan vitamin B yang dapat membantu menurunkan tekanan darah serta menurunkan emosi. Dengan dipanggang, kentang akan memberi sensasi rasa yang lezat dan nikmat dan membantu membuat Anda rileks.

Written by : Angga Supriadi - Describe about you

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Etiam id libero non erat fermentum varius eget at elit. Suspendisse vel mattis diam. Ut sed dui in lectus hendrerit interdum nec ac neque. Praesent a metus eget augue lacinia accumsan ullamcorper sit amet tellus.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

0 comments:

Post a Comment